Rabu, 17 Maret 2021

Cara Setting Whatsapp Dark Mode


WhatsApp akhirnya menghadirkan fitur mode gelap atau dark mode secara global beberapa waktu lalu. Hal ini menjawab antusiasme masyarakat yang telah menantikan fitur ini di WhatsApp mereka.

Fitur ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan yang minim pencahayaan, tentunya dengan harapan menghindari momen canggung yang terjadi ketika cahaya dari ponsel menerangi seisi ruangan.

Ketika sebagian besar aplikasi yang menawarkan pengalaman mode gelap memilih untuk menggunakan warna hitam, WhatsApp menemukan selama masa uji coba bahwa menyatukan warna hitam dan putin murni dapat menghasilkan kontras yang tinggi Sehingga akan mengakibatkan kelelahan pada mata.

Oleh karena itu, dalam mode gelap atau dark mode WhatsApp, Anda akan melihat latar belakang yang memadukan warna abu-abu gelap khusus dan putih tulang yang membuat tampilan aplikasi whatsapp Anda Iebih ramah untuk mata.

Cara Mengaktifkan dark mode WhatsApp

Untuk mengaktifkan mode gelap, Anda harus memperbarui WhatsApp ke versi terbaru. Pengguna Android 10 dan IOS13 dapat mengaktifkan mode gelap dengan mudah melalui pengaturan perangkat.

Sementara, pengguna Android 9 dan versi sebelumnya dapat mengaktifkan mode gelap melalui Pengaturan WhatsApp > Chat > Tema > pilih 'Gelap'.

Fitur Dark Mode, sangat dinantikan kehadirannya oleh pengguna dari kalangan pemilik gawai non-Android 10 dan non-IOS13. Fitur tampilan gelap ini punya dua keutamanan, yaitu untuk kenyamanan mata dan menghemat konsumsi baterai.

Previous Post
Next Post

0 Comments: