Minggu, 17 Januari 2021

Cara Mudah Merekam Video Call Whatsapp

Kemajuan teknologi semakin maju seiring perkembangan zaman, berbagi pesan dengan keluarga, teman, rekan bisnis, dan orang-orang terdekat tidak lagi menjadi sesuatu hal yang sulit. Jika dulu kita familiar dengan yang namanya SMS, sekarang sudah jarang digunakan dengan kehadiran aplikasi yang bernama Whatsapp. Menggunakan whatsapp tidak lagi memerlukan pulsa, hanya bermodalkan internet jangkauan komunikasi semakin luas dan murah, bukan hanya di dalam negeri saja, bahkan ke luar negeri sekali pun rasanya cukup mudah.

Whatsapp

Pada kesempatan kali ini akan menjelaskan tutorial seputar perekaman panggilan video WhatsApp. Selain chat atau voice call, fitur video call yang terdapat pada whatsapp menjadi salah satu pilihan terbaik untuk berkomunikasi.

Berbeda dengan perekaman suara, untuk merekam video call umumnya menggunakan fitur perekam Iayar yang biasanya sudah tersedia di beberapa smartphone. Fitur screen recording ini mampu merekam aktifitas Iayar smartphone dan suara saat melakukan video call di whatsApp. Namun jika fitur ini tidak tersedia di smartphone anda, anda bisa mencoba alternatif aplikasi berikut ini.



  • Pertama download aplikasi AZ Screen Recorder dan install seperti biasa di smartphone.
  • Buka aplikasinya dan jangan lupa untuk memberikan perizinan agar aplikasi dapat berjalan normal.
  • Selanjutnya masuk ke menu Video Configuration dan di sana pengguna bisa mengatur video perekamannya, mulai dari resolusi, frame rate, bit-rate, orientasi, dan time-lapse.
  • Kemudian ceklis bagian Record Audio agar suara saat video call WhatsApp bisa terekam.

Untuk memulai perekaman, cukup buka jendela notifikasi, kemudian pilih Record. Kemudian untuk mengakhirinya tinggal lakukan hal sama, buka jendela notifikasi dan pilih tombol stop. Hasil perekaman video Call WhatsApp bisa Iangsung dilihat saat selesai merekam atau anda juga bisa membukanya di Galeri.

Bagaimana mudah bukan Cara Mudah Merekam Video Call Whatsapp.

Previous Post
Next Post

2 komentar:

  1. Thanks tutorial nya gan, saran saya optimasi blognya gan mengoptimalkan kecepatan blog itu penting, dan untuk post banyak gambar sebaiknya optimasi gambar nya, gunakan JPEG Progresif. kemudian Kecilkan file size gambar nya biar loading nya lebih cepat. Atau bisa juga dengan Mengubah file gambar ke format jpeg 2000, jxr atau webp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik pak terima kasih atas sarannya, nanti saya coba.

      Saya butuh banget masukan-masukan kyk gini, mudah2an kedapannya bisa lebih baik lagi.

      Hapus