Minggu, 17 Januari 2021

Sejarah Microsoft Word Lengkap Hingga Sekarang

Sejarah microsoft word
Source: Google

Sejarah Microsoft Word - Microsoft word adalah software (perangkat lunak) yang befungsi untuk mengolah kata yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft. Word merupakan salah satu paket dari kumpulan paket microsoft office seperti excel, power point, access, outlock, dan Iainnya.

Microsoft word pertama kali rilis pada tanggal 25 Oktober 1983 dengan nama Multi-Tool Word, awalnya software ini hanya bisa digunakan untuk sistem xenix, karena Microsoft Windows waktu itu belum rilis.

Di tahun-tahun kemudian Multi-Tool Word dikembangkan Iagi hingga software pengolah kata ini bisa digunakan di berbagai platform Iain seperti DOS (1983), Apple Macintosh (1984), IBM, AT&T Unix, OS/2, Atari ST, dan SCO Unix.

Hingga pada tahun 1989 yang merupakan tahun berdirinya operasi sistem Windows, tentunya di tahun itu microsoft word sudah Iangsung bisa digunakan pada operasi sistem ini.

Pada tanggal 1 Februari 1983, perusahaan Microsoft mangangkat Charles Simonyi yaitu Seorang pengembang perangkat lunak pengolah kata pertama di dunia yaitu Bravo dari Xerox PARC, untuk menjadi salah satu bagian dari pengembangan Multi-Tool Word.

Di tahun itu juga Simonyi memulai pengembangannya, dibantu oleh Richard Brodie yang juga seorang mantan pekerja di Xerox PARC (Pa/o Alto Research Center). Keduanya bersama-sama mengembangkan Multi-Tool

Di tahun-tahun kedepannya Brodie menjadi pengembang utama dari perangkat lunak pengolah kata ini.


Previous Post
Next Post

2 komentar: